Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Jumat, 24 Juni 2016

Startup Center Disruptive Challenge

Startup Center Disruptive Challenge

Meskipun kami di Startup Center berhasil menempatkan salah satu startup kami di urutan 21 dari Disrupt100 – 100 startup yang berpotensi mengubah pasar dunia kedepan, juga berhasil menempatkan di urutan 5 dari The 50 Most Innovative Global Muslim Startups 2016  - tetap saja kadang kami kekurangan ide untuk menjawab tantangan yang datang dari masyarakat. Di antara tantangan-tantangan tersebut ada yang valid dan urgent, namun kami tetap belum punya solusinya. Maka melalui tulisan ini kami mengundang Anda untuk menjawab tantangan tersebut.

Belajar dari Uber yang men-disrupt industri transportasi dunia, juga Air BnB yang men-disrupt industri perhotelan dunia – maka kami melihat hegemoni pasar-pasar modern dan maret-maret yang mentarget pasar umat sampai ke pelosok-pelosok tanah air – mestinya juga bisa di-disrupt dengan solusi teknologi oleh umat ini sendiri.


Bila kita mengikuti sirah Hijrah Nabi ke Madinnah yang semula adalah hegemoni Yahudi selama berabad-abad, Nabi membuat pasar pada tahun ke 2 H dan berhasil mengambil alih seluruh dominasi pasar Madinah dari Yahudi  hanya dalam beberapa tahun saja – maka kalau sirah ini saja kita ikuti, mestinya umat bisa mengambil alih kembali pasarnya hanya dalam beberapa tahun saja.

Tetapi teknologi seperti apa yang akan bisa dan mudah dipakai oleh umat yang sangat banyak yang melayani kebutuhan masyarakat sekitarnya ini. Berbagai marketplace yang ada rata-rata kurang cocok untuk mereka ini karena yang dijual adalah barang-barang kebutuhan sehari-hari yang nilai rata-ratanya juga kecil.

Jadi yang dibutuhkan adalah teknologi atau aplikasi tepat guna yang mudah digunakan oleh siapa saja dengan transaksi yang kebanyakan mikro. Selain mudah, solusi ini juga harus murah sehingga sebanyak mungkin umat dapat menggunakannya. Tidak terbatas pada aplikasinya sendiri tetapi juga system pembayarannya harus mudah dan murah !

Dengan latar belakang tersebut, maka bagi Anda yang berminat untuk memberi solusi untuk umat ini – dapat mengajukan ide solusinya ke kami. Ide dapat dituangkan dalam bentuk Executive Summary satu atau dua halaman yang menjelaskan bagaimana aplikasi ini akan bekerja dan hal-hal lain yang dipandang perlu.

Selain Executive Summary, Anda juga diminta menyertakan Curriculum Vitae Anda sendiri serta team-nya bila ide ini digarap bersama team.

Selain viability solusi yang ditawarkan, kami juga akan memberi penilaian pada Strategy, Operasionalisasi dan People (SOP).

Kami hanya akan memilih satu ide solusi terbaik yang paling memungkinkan untuk diaplikasikan oleh team yang mengajukan ide itu sendiri. Keputusan kami mengenai ide dan team yang dipilih ini tidak dapat diganggu gugat, jadi sebelum Anda menyampaikan idenya – pahami betul persyaratan dan ketentuan-ketentuan ini.

Untuk ide dan team yang terpilih, Startup Center akan mendampingi Anda untuk mengimplementasikan idenya – termasuk didalamnya bila dibutuhkan training, mentoring, coaching sampai pendanaannya.

Ide dapat disampaikan ke kami melalui menu kontak situs ini, paling lambat sebulan sejak pengumuman ini atau tanggal 22 Juli 2016. Kami tunggu solusi Anda untuk umat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal