Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Kamis, 24 Maret 2016

Stress Management : Dari Air Panas, Sungai dan Kurma

Stress Management : Dari Air Panas, Sungai Dan Kurma

Stress dan galau menghampiri kehidupan kita hampir setiap hari. Penyebabnya bermacam - macam mulai dari urusan pekerjaan, keluarga maupun asmara. Bagaimana kita bisa hidup dengan usia yang panjang sementara setiap saat stress bisa  menghantui kita ? Salah satu caranya adalah dengan mengelola stress tersebut seperti segelas air panas. Cobalah merebus air panas sampai mendidih kemudian tuangkanlah kedalam gelas kaca, berapa lama Anda bisa menggenggamnya ?

Ketika air mendidih Anda tuangkan kedalam gelas, saat itu air terasa sangat panas. Anda hanya dapat menggenggamnya sesaat – tetapi segera Anda lepaskan, bila tidak tangan Anda akan terbakar dan melepuh.

Begitulah masalah yang menimbulkan stress, pada saat kemunculan pertamanya – bisa membuat kita shock, dan tidak jarang orang terkena stroke ketika masalah besar datang menghampirinya. Karena dia berusaha menggenggam gelas air panas tersebut ketika lagi panas-panasnya.

Lantas bagaimana cara kita agar bisa menggenggam air panas dalam gelas ? pegang sebentar, bila masih terlalu panas lepaskan lagi. Begitu seterusnya sampai gelas tersebut terasa hangat tetapi tidak terlalu panas – kita bisa menggenggamnya selama kita mau, sudah tidak lagi masalah.


Segelas air panas di meja bisa kita pegang dan lepaskan setiap saat kita mau, lantas bagaimana kita bisa melepaskan stress yang ada di kepala kita ? Dengan melupakannya sesaat melalui berbagai aktivitas yang menyedot perhatian kita. Bila datangnya dari urusan pekerjaan, bisa dicover dengan kebahagiaan keluarga – atau sebaliknya bila datangnya dari urusan keluarga bisa dialihkan dengan kesibukan bekerja dlsb.

Tetapi ada resep jitu untuk mengalihkan stress dan galau itu yaitu dengan mengingat Allah banyak-banyak, hanya dengan mengingatNyalah hati  orang beriman akan menjadi tenang (QS 13:28). Berdzikir adalah cara yang ampuh untuk melepaskan ‘gelas air panas’ dari otak kita, dan kemudian mencoba menggenggamnya lagi ketika air mulai mendingin.

Selain aktivitas otak/pikiran, ada juga aktivitas fisik yang dapat menghilangkan kegalauan yaitu dengan melihat/mendekati sungai dan makan buah kurma. Kok bisa ? Itu resep dari Allah yang disampaikan oleh Malaikat Jibril kepada Siti Maryam di puncak kegalauannya.

Bisa dibayangkan betapa galaunya Siti Maryam menjelang kelahiran Isa Ibnu Maryam, sampai-sampai dia berucap “…alangkah baiknya kalau aku mati sebelum ini…” (QS 19:23).  Maka Siti Maryam-pun dihibur dengan kedatangan Malaikat Jibril, tetapi apa yang disampaikan Malaikat pembawa wahyu ini kepadanya untuk mengobati kegaluan wanita suci ini ?

Pertama adalah adanya “…anak sungai dibawahmu…” (QS 19:24) dan yang kedua “…makanlah (kurma) dan minumlah dan bersenang hatilah…”(QS 19:26). Lantas apa hubungannya melihat sungai dan makan kurma kok bisa menghilangkan kegalauan ? ilmu pengetahuan manusia saat ini baru bisa berusaha menjelaskannya.

Di alam ini, di udara sekitar kita bertebaran partikel gas bermuatan listrik baik ion positif maupun ion negatif. Di kota-kota, lingkungan gedung-gedung dlsb, jumlah ion positif cenderung lebih banyak – ini yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan gelisah atau galau.

Sebaliknya bila ion negative yang dominan akan menimbulkan rasa nyaman dan tenteram. Dimana udara yang banyak mengandung ion negative ini ? Saat air mengalir bertabrakan dengan benda-benda di sungai, ion positif jatuh masuk ke air sedangkan ion negative terbang ke udara bersama kabut air. Itulah yang membuat kita nyaman berada di dekat sungai, dekat air terjun dlsb.

Adapun kurma bagaimana bisa dijelaskan bisa mendatangkan kebahagiaan ? dugaan ilmu manusia saat ini adalah vitamin B-nya yang mendorong produksi Dopamine – sebuah neurotransmitter yang berurusan dengan rasa bahagia dan membangkitkan motivasi di otak kita.

Terhadap kabar dari Allah seperti ini – ketika kita belum bisa membuktikan secara ilmiah, ketika masih ghaib sekalipun kita sudah harus percaya (QS 2 : 3) , apalagi bila semua penjelasan ilmiah akhirnya bisa menjelaskannya – hanya bertambah kuatlah iman kita.

Jadi bila Anda stress, jangan pegang ‘gelas air panas ‘ Anda lama-lama dahulu. Berdzikirlah, pergilah ketempat yang sejuk dekat sungai, dan makanlah kurma ! insyaAllah kegalauan Anda akan berubah menjadi kesejahteraan dan semangat hidup Anda akan bangkit kembali. InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal