Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Jumat, 03 Juli 2020

Dicari : Captain of the Industry 0.0

Dicari : Captain of the Industry 0.0




Bila di Industry 1.0 diawali penyempurnaan mesin uap oleh James Watt,  Industry 2.0 diawali serangkaian penemuan piranti listrik oleh Thomas Alva Edison, di Industry 3.0 kita kenal Steve Jobs, dlsb. Lantas siapakah yang akan menjadi para captain of the industry di era Industry 0.0 ? Bisa jadi Andalah orangnya, mengapa demikian? 

Di setiap gerakan, dibutuhkan kepemimpinan - maka demikian pulalah di setiap kelahiran suatu industry, dibutuhkan para captain of the industry yang memiliki visi di bidangnya, mampu memimpin masyarakatnya untuk menggerakkan resources, mengatasi masalah, menjawab tantangan dan menaklukkan peluang demi peluang.


Mengapa bukan saya sendiri yang ambisi jadi captain of the industry ini ? Ibarat kesebelasan sepak bola, role saya adalah sebagai coach saja - yang bermain di bidang Anda - adalah Anda dan team yang memang pemain di bidang ini - dan yang terbaik di bidang permainan Anda - dialah yang menjadi captainnya.

Sebagai coach, role saya membantu Anda untuk bisa berperan maksimal sebagai captain of the industry di bidang Anda. Membantu Anda mengorganise team dan segala resources yang Anda butuhkan untuk bisa unggul dalam permainan Anda, dan membantu Anda merealisasikn visi Anda.

Di bidang industry berbasis kelapa misalnya, kami sudah sign agreement dengan Prof. Wisnu Gardjito yang memang layak untuk menjadi captain of the industry di bidang perkelapaan. Betapa tidak, dia telah berhasil memformulasikan lebih dari 1,600 produk berbasis kelapa dan turunannya !

Tentu tidak semua captain of the industry harus bergelar professor, tetapi dia adalah orang yang harus sangat-sangat menguasai bidang yang digelutinya - sedemikian rupa sehingga sulit untuk menemukan orang yang lebih baik dari dia di bidang ini. Maka kalau Anda memenuhi syarat ini di bidang Anda, Anda layak menjadi captain of the industry bidang Anda.

Lantas apa kongkritnya role kami ? Sebagai coach, kami dampingi Anda untuk memformulasikan dan tahap demi tahap mengimplementasikan visi Anda dalam memimpin industry yang Anda geluti. Role kami membantu Anda untuk memberi ruh, jiwa atau values - tata nilai yang akan menjadi standar bagi industry Anda.

Karena yang akan kita set bukan industry 1.0 dst. yang mengandalkan fisik, tetap ruh yang tidak berbatas ruang dan waktu, ruh yang tidak bisa mati dan tidak bisa digantikan - maka contoh role model-nya juga harus contoh yang sempurna. Dan untuk ini tidak sulit karena kepada kita juga sudah diberikan contoh yang sempurna itu - yaitu uswatun hasanah - sebaik-baik contoh dari junjungan kita Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Maka prindip-prinsip dasar Industry 0.0 yang akan Anda hidupkan dalam industry Anda, juga kami ambilkan dari apa yang diajarkan dan dicontohkan oleh contoh terbaik tersebut. Bahkan bila Anda bukan seorang muslim sekalipun, contoh ini tetap relevan karena contoh terbaik tersebut besifat rahmatan lil-alamin - rahmat bagi seluruh Alam. Tidak terbatas untuk kebaikan umat manusia saja, tetapi seluruh penghuni alam semesta ini - termasuk binatang, tanaman - maupun alam itu sendiri baik yang bersifat mikro maupun makro kosmos.

Detilnya seperti apa pendampingan atau coach yang kami berikan agar Anda bisa menjadi captain of the industry di bidang Anda ? berikut adalah point-point pentingnya sesuai prinsip dasar Industry 0.0.

Pertama kami dampingi Anda untuk memformulasikan standar ilmu pengetahuan dan ketrampilan, best practice di bidang Anda. Termasuk sistem pengajaran, pelatihan dan coaching-nya agar best practice tersebut menyebar dan menjadi standar di industry yang Anda bangun. Di konsep Industry 0.0 Anda tidak berfikir ' saya mendapatkan apa' tetapi berfikir ' apa yang bisa saya berikan'. Kebahagiaan Anda bukan karena menerima, tetapi karena memberi.

Kedua kami dampingi Anda untuk menggerakkan, mengolah segala sumber daya alam yang ada dalam jangkauan Anda untuk kemakmuran sebanyak mungkin umat manusia dan penghuni alam ini secara keseluruhan. Ingat tugas Anda memakmurakan - menjadi pemakmur bumi, bukan untuk menguasai - atau penguasa di bumi.

Ketiga kami dampingi Anda untuk menggerakkan capital,  agar capital tidak hanya dimiliki dan hanya berputar di golongan yang kaya saja. Modal harus bisa diakses oleh semua orang. Modal harus benar-benar digerakkan untuk menghasilkan karya, menghadirkan kemakmuran, menciptakan lapangan kerja - sebelum modal itu sendiri balik menjadi modal yang lebih banyak.

Keempat kami dampingi Anda untuk mengurus pasar, apa yang boleh dan tidak boleh di pasar Anda. bagaimana pasar Anda berkembang secara adil, memberi peluang bagi semua pemain pasar. Bagaimana aturan pasar diajarkan dan ditegakkan, dan bagaimana  pula pasar terus dikembangkan.

Dan yang kelima adalah bagaimana sebagai captain of the industry Anda memimpin bidang industry Anda. Bagaimana memformulasikan visi jangka panjang Anda sejelas dan sejauh mungkin, tidak terbatas selagi Anda di dunia saja - tetapi sampai kehidupan setelah ini.  Bagaimana visi ini dishare agar orang-orang yang mengikuti Anda dapat melihat apa yang sudah dapat Anda lihat lebih dahulu di kejauhan. Dengan visi yang melampaui batasan ruang dan waktu inilah Industry 0.0 itu dibangun.

Jadi apakah Anda melihat peluang di desa Anda, atau melihat peluang yang skalanya global - Anda berpeluang yang sama untuk menjadi captain of the industry di bidang Anda masing-masing. Peran kami hanyalah mendampingi Anda, to make it happen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal