Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Jumat, 03 Mei 2019

Ramadhan Startups

Ramadhan Startups


Dalam beberapa hari kedepan kita InsyaAllah akan sampai kembali ke bulan yang mulia yang kita tunggu-tunggu yaitu bulan Ramadhan. kemuliaan bulan ini kita semua sudah makhfum karena didalamnya terdapat satu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan (QS 97: 3). Namun yang mungkin belum banyak yang memahami adalah bahwa dimalam tersebut juga waktunya ketika Allah menjelaskan atau menurunkan dari Lauh Mahfuz segala urusan manusia untuk setahun yang akan datang.

Segala kejadian yang kita alami sebenarnya sudah diputuskan 50.000 tahun sebelumnya, namun pada malam yang penuh berkah itu juklaknya diturunkan atau dijelaskan kepada para malaikat untuk setahun yang akan datang. Tidak ada yang bisa mengubah ketentuan ini kecuali doa yang terkabul dimalam itu. Ini adalah penjelasan atas ayat berikut "pada (malam itu) dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah" (QS 44: 4).


Didunia Startup dikenal istilah pitching dimana para startupers mempersentasikan kehadapan para investor dan stakeholder lainnya. Di event-event international pitching ini menjadi peluang terbaik para Startupers untuk memperoleh dukungan dana, strategic partner dan berbagai dukungan yang dibutuhkan lainnya. Melalui kesempatan pitching inilah ide-ide dan gagasan besar memperoleh jalannya untuk di implementasikan.

Tetapi ada yang lebih baik dari semua pitching yang ada dimuka bumi ini, yaitu bila proposal kita yang kita ajukan kepada Dia Sang Maha Kuasa di malam Lailatul Qadr yang penuh berkah tersebut dikabulkan olehnya langsung.

Maka sama seperti mempersiapkan suatu Startup yang perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk memperoleh momen pitching nya, kita juga perlu melakukan persiapan yang maksimal untuk proposal kita yang akan kita ajukan kepada-Nya di malam Lailatul Qadr nanti.

Masalahnya berpuluh tahun dan berpuluh kali malam Lailatul Qadr berlalu tidak kunjung ada ide besar yang kita implementasikan karena kita gagap ketika malam itu tiba. Kita seperti demam panggung tidak tahu persis apa yang kita minta malam itu.

Untuk itulah jauh hari sebelumnya kami ingin mengadakan acara dimana kita bisa melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk membuat "Startup" yaitu langkah, gagasan, ide dan amal besar yang akan kita lakukan pasca Ramadhan nanti hingga Ramadhan berikutnya. Inilah yang kami sebut "Ramadhan Startup" dimana kita ingin melakukan persiapan sebaik-baiknya agar Ramadhan kali ini benar-benar bisa menjadi awal dari langkah besar kita, yang kita mohonkan kepada-Nya di malam Lailatul Qadr nanti.

Ramadhan Startup ini terdiri dari 3 acara yaitu sebagai berikut: pertama adalah apa yang kami sebut sebagai "Quranic Inspiration" yang InsyaAllah diadakan di Startup Center pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 antara pukul 09.00-12.00 WIB. Intinya adalah tentang menggunakan Al Qur'an sebagai sumber inspirasi dari gagasan dan ide besar kita.

Karena apa yang dikehendaki Allah pasti terjadi dan yang tidak dikehendakinya pasti tidak terjadi, maka dengan mengikuti kehendak Allah di Al Qur'an ide-ide dan gagasan besar kita juga akan terjadi. Masalahnya adalah bagaimana kita bisa memahami kehendak Allah pada urusan kita yang sangat komplek di zaman modern ini? sedangkan Al Qur'an sendiri hanya terdiri sekitar 6000-an ayat dan 600-an halaman kitab.

Tidak perlu khawatir karena Allah sendiri yang menjanjikan bahwa didalam Al Qur'an ini terdapat jawaban untuk semua urusan kita (QS 16: 89). Urusan manusia modern yang sangat kompleks semua jawabannya sudah ada di Al Qur'an. Tetapi adanya tentu tidak terbatas pada ayat-ayat yang tertulis. Jadi untuk bisa menjawab seluruh persoalan kehidupan itu dengan menggunakan Al Qur'an kita harus bisa membaca yang tidak tertulis, melihat yang tidak kasat mata dan mendengar dari yang tidak bersuara yang semua rujukannya berasal dari Al Qur'an itu sendiri.

Kedua adalah tentang "Pivoting Ideas" yang InsyaAllah diadakan di Startup Center pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 antara pukul 09.00-12.00 WIB. Pada acara ini yang akan di share adalah bagaimana menajamkan ide-ide yang sangat banyak untuk kita pilih menjadi ide-ide yang benar-benar bisa dijalankan dan disingkronkan dengan tujuan hidup kita didunia ini melalui panduan Al Qur'an.

Ketiga adalah tentang "The Proposal" yaitu penyiapan proposal  yang akan kita ajukan kepada Dia Sang Pencipta di malam Lailatul Qadr. Untuk penajaman Proposal ini kami menyediakan waktu 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan penuh selama waktu Iktikaf. Jadi disela-sela acara Iktikaf, peserta program Ramadhan Startup ini bisa langsung diskusi dengan kami untuk proposalnya masing-masing.

Yang menjadi perdebatan adalah apakah kita akan menggunakan acara Iktikaf yang begitu mulia hanya untuk urusan dunia seperti ini? Tergantung dari niat kita semua. Kalau dunia ini kita jadikan wasilah untuk bisa mendekatkan diri kepada-Nya, dunia kita genggam agar kalimat-Nya tegak di muka bumi, maka mengurusi urusan dunia ini juga bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari urusan akhirat kita.

Bahkan lebih jauh dari itu Allah juga memberi petunjuk agar kita bisa mencapai derajat Ulul Albab yaitu orang yang sangat menguasai inti persoalan pada bidangnya masing-masing, caranya adalah dengan terus mengingat-Nya sambil memikirkan ciptaan-Nya, sedangkan ciptaan-Nya ada di setiap benda dan peristiwa. Jadi beriktikaf dengan menggabungkan zikir dan pikir (QS 3: 189-191) ini InsyaAllah akan bisa mengantar pelakunya sampai ke taraf Ulul Albab.

Bagi yang ingin ikut beriktikaf bareng kami InsyaAllah kami akan iktikaf di Masjid Darussalam, Griya Tugu Asri, Depok. Program Startup Ramadhan sepenuhnya gratis, namun khusus untuk iktikaf peserta dapat mendaftar langsung ke panitia iktikaf masjid atau mendaftar bersama kami, sedangkan untuk biaya konsumsi masih menunggu pengumuman resmi dari panitia.

Untuk pendaftaran program ini silahkan mengisi formulir di link berikut: bit.ly/RamadhanStartup

Diluar program Startup Ramadhan ini kami juga mensedekahkan seluruh pengalaman dan pengetahuan kami selama bulan Ramadhan, jadi silahkan bila anda ingin memanfaatkan dari apa yang ada di kami ini untuk keperluan kebaikan. Profile kami yang di summary kan dari LinkedIn.com/en/iqbalmuhaimin atau summary nya ada di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal