Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Sabtu, 20 April 2019

Ketahanan Pangan Urusan Siapa?

Ketahanan Pangan Urusan Siapa?


Meskipun terus mengalami kemajuan dari pemerintahan berikutnya, hingga saat ini ketahanan pangan Indonesia masih tergolong rendah paling tidak menurut Global Food Security Index. Indonesia berada di rangking 65 dengan skor 54,8.

Dengan pencapaian tersebut sesungguhnya masih banyak ruang yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki ketahanan pangan kita karena segala sumberdaya yang diperlukan untuk ini sesungguhnya tersedia di negeri ini.


Sebagaimana kita ketahui, ketahanan pangan suatu negara diukur melalui 3 parameter yaitu ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan serta kualitas dan keamanan pangan, di ketiganya mestinya bisa kita perbaiki.

Dalam ketersediaan pangan, tanah kita luas dan relatif subur. Sungguh ironi bila ketahanan pangan terbaik di dunia justru di negeri tetangga kita yaitu Singapore yang nyaris tidak ada lahan untuk ditanami tanaman pangan. Apakah Singapore dengan mudah mencapainya karena penduduknya sedikit? Bisa jadi demikian.

Tetapi ada juga negeri yang sangat besar, jauh lebih besar dari kita yaitu China yang memiliki ketahanan pangan yang jauh lebih baik dari kita, sedangkan buminya juga tidak lebih subur dari kita. Kok bisa? Maka kita harus mau belajar dari Singapore maupun China untuk masalah ketahanan pangan ini.

Dalam berbagai kesempatan saya bertemu dengan para penggiat pangan dari dua negara tersebut yang nampak sekali adalah ke khawatiran mereka akan ketahanan pangan ini di negeri mereka. Ke khawatiran-khawatiran inilah yang mendorong mereka untuk berbuat maksimal mengatasi ketahanan pangan mereka dengan seluruh sumberdaya yang dimiliki.

Singapore khawatir ketahanan pangannya karena tiadanya lahan untuk menanam, maka mereka menempuh berbagai cara untuk mengamankan pangannya dalam jangka panjang. China ke khawatirannya didorong oleh penduduknya yang amat sangat banyak, maka mereka pun berjuang habis-habisan untuk make sure pangan tersedia cuku bagi negeri yang berpenduduk lebih dari 20% penduduk dunia itu.

Di lain pihak kita sejak kecil di nina bobokkan dengan bumi kita yang konon gemah ripah loh jinawi, tongkat dan batu pun jadi tanaman sehingga kita tidak cukup kuat untuk bekerja keras membangun ketahanan pangan ini. Lantas bagaimana kita bisa memotivasi penduduk negeri ini agar kita mau bekerja ekstra keras melebihi penduduk negeri-negeri yang saya jadikan sebagai contoh memiliki ketahanan pangan yang baik tersebut diatas?

Pelajaran terbaik tentu ada pada petunjuk dari Dia Sang Pencipta kita, Dia sudah memberikan tuntunan yang amat sangat detail untuk ketahanan pangan ini di Al Qur'an. Berbagai reward and punishment disebutkan didalam Al Qur'an yang terkait dengan pangan ini. Bahkan sistem reward and punishment ini bahkan jauh lebih baik dari yang memotivasi penduduk negeri Jiran dan China untuk membangunketahanan pangannya.

Di Dalam Al Qur'an petunjuk itu dilengkapi dengan sangat detail untuk pelaksanaannya dan sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Untuk reward bagi orang-orang yang mau bekerja ekstra keras menempuh jalan yang mendaki lagi sulit demi untuk bisa memberi makan orang lain misalnya, Allah akan masukkan orang-orang seperti ini menjadi golongan kanan (QS 90: 11-18). Dan golongan kanan inilah yang kelak akan sampai Surga dengan berbagai kenikmatannya (QS 56: 27-40).

Kalau janji berupa reward  sebagai golongan kanan ini belum cukup untuk menggerakkan kita untuk memberi makan ini, maka ancaman-Nya yang sangat serius bisa menjadi pendorong kita untuk bersegera bekerja keras membangun ketahanan pangan ini.

Diam nya kita dan tidak acuhnya kita sehingga tidak mau menganjurkan untuk memberi makan ini saja sudah membuat stampel buruk pada diri kita sebagai pendusta agama (QS 107: 1-3). Bahkan kedudukan orang yang tidak peduli terhadap kebutuhan makan orang lain ini menempatkan kedudukan orang tersebut sama dengan orang yang tidak shalat (QS 74: 42-44).

Indahnya petunjukNya itu bukan hanya sekedar membangkitkan semangat kita untuk bekerja keras membangun ketahanan pangan ini dengan reward and punishment tetapi dia juga memberi petunjuk yang sangat detail-how to do it bagi kita yang hidup di negeri yang sangat subur ini.

Bahkan ada dua surat di Al Qur'an yang menggambarkan negeri seperti yang kita miliki ini. Pertama di surat An Naba Allah menggambarkan negeri yang sangat subur ini adalah negeri yang mendapatkan sinar matahari yang sangat terang dan hujan yang sangat lebat (QS 78: 13-16).

Senada dengan ini ada dalam surat Abasa yang menggambarkan bumi yang sangat subur dengan segala macam tanaman yang komplit tumbuh digambarkan sebagai negeri yang dicurahi hujan dan negeri yang tanahnya subur (QS 80: 25-32). Dengan gambaran di surat An Naba dan surat Abasa tersebut coba kita renungkan negeri mana yang seperti ini?

Di negeri-negeri Arab dan Afrika mereka mempunyai sinar matahari yang terang tetapi hujannya sangat sedikit dan tanahnya tidak subur. Di negeri-negeri Eropa dan Amerika Utara tanah mereka relatif subur tetapi penyinaran matahari tidak sepanjang tahun.

Jadi poinnya adalah dengan negeri yang begitu subur, memenuhi syarat untuk semua jenis tanaman tumbuh mestinya negeri ini menjadi sumber ketahanan pangan bukan hanya bagi penduduk negeri kita sendiri tetapi kita harus bisa membangun ketahanan pangan untuk diri kita sendiri dan penduduk negeri-negeri lain yang alamnya tidak seberuntung kita.

Lantas darimana kita memulainya? Pertama tentu menyadarkan kita bahwa urusan ketahanan pangan atau dalam bahasa Al Qur'an nya memberi makan ini adalah benar-benar urusan kita apapun pekerjaan kita dan profesi kita, kita semua terkena kewajiban memberi makan ini.

Ini bukan hanya tugas bagi para petani atau pekerjaan lain yang terkait pertanian tetapi tugas kita semua. Harus melekat pada diri kita tanggungjawab besar bahwa kita di vonis oleh Allah belum melaksanakan perintahnya sebelum kita memperhatikan urusan pangan ini (QS 80: 23-24).

Setelah kita menyadari menyadari peran ini kita bisa mencari berbagai jalan agar kita terlibat dalam kegiatan memberi pangan ini. Kalau kita bisa menanam sendiri itu tentu yang terbaik, kalau tidak minimal kita mau ikut memikirkan dan mendorong orang lain untuk terlibat dalam kegiatan pengadaan ini. Syukur-syukur kita juga bisa mendanainya.

Bila kita berhasil membangun kesadaran untuk memberi makan ini kepada mayoritas penduduk negeri ini, InsyaAllah kita akan bisa membangun ketahanan pangan yang bahkan bisa lebih baik dari Singapore maupun China tersebut diatas. InsyaAllah kita bisa.

3 komentar:

  1. widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkena

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinyalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    BalasHapus
  2. Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah tangga saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Y Sigit Wijatmaka, seorang islam dalam agama dan saya dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini: Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di perusahaan saya di mana saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk memberi tahu semua orang di platform ini yang membutuhkan dan mencari pinjaman asli untuk harap sangat berhati-hati karena internet dan blog ini penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan scam yang hanya di sini untuk merampok Anda dari uang Anda dengan susah payah.
    saya dan suami saya memiliki hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari syngapore pada tanggal desember 2016, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar 55 juta untuk perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayarkan, kami tidak mendapatkan pinjaman dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.
    jadi, Tuhan sangat baik, kami berdoa dan agar Tuhan mengarahkan kami ke penolong dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2017, saya browsing internet ketika saya bisa mendapatkan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat email : setyaningsihnovi1990@gmail.com
    yang berasal dari kota megalang, tentang bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dia meminta saya untuk menghubungi ibu Emiliana dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Emiliana dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu Emiliana dengan menghubungi dan dia mendapat pinjaman dari Bunda Emiliana yang merupakan pemilik organisasi pinjaman global, kemudian saya menghubungi Novi setyaningsih untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Emiliana jika dia benar-benar mendapat pinjaman dari Bunda Emiliana dan dia berkata ya dan tunjukkan bukti transfer pinjaman kepada saya. dan saya percaya dan saya memutuskan untuk menghubungi ibu emiliana dan saya mengajukan pinjaman 1 miliar dan setelah saya mengajukan permohonan permohonan pinjaman, maka pinjaman saya disetujui dan saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat lisensi pinjaman dan setelah itu pinjaman saya disetujui dan kejutan terbesar saya. Dia mentransfer pinjaman saya sebesar 1 miliar rupiah ke rekening bank saya dengan tingkat bunga 2% dan bahkan tanpa jaminan, tanpa jaminan, jadi saya ingin memberi nasihat kepada sesama warga negara Indonesia yang mencari pinjaman asli untuk menghubungi ibu emiliana melalui
    email: emilianawilson111@gmail.com atau
    whatsapp: +13013712347

    dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman asli di platform ini dan di blog ini, dia adalah ibu yang baik hati, Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Emiliana melalui email saya: swijatmaka02@gmail.com
    Catatan: sepatah kata cukup untuk orang bijak dan terima kasih sudah membaca kesaksian dan kabar baik saya. Tuhan memberkati kalian semua!

    BalasHapus
  3. Hai!!!

    nama saya adalah Dr. Robert West, saya adalah pemberi pinjaman pinjaman swasta dan direktur pelaksana firma keuangan opsi Westrade, perusahaan keuangan terdaftar dan diakui dengan situs web resmi perusahaan yang disetujui di mana kami menawarkan pinjaman kesempatan seumur hidup kepada individu dan organisasi perusahaan di seluruh dunia. kami adalah organisasi pemberi pinjaman keuangan keuangan yang terkenal di dunia dengan sertifikasi layanan keuangan, terdaftar dan diakui secara global, di firma keuangan Opsi Westrade, Kami berspesialisasi dalam pinjaman rumah tinggal untuk pembelian dan pembiayaan real estat. Jika Anda mencari pinjaman hipotek berlisensi, pinjaman pribadi, pinjaman perumahan, pinjaman modal dengan bunga yang sangat terjangkau 2%, maka Anda berada di perusahaan yang tepat untuk kebebasan finansial Anda .. hubungi kami hari ini. hubungi kami hari ini melalui
    email: robertwestradefinancefirm@gmail.com

    whatsapp: +15165910794
    yang kami butuhkan hanyalah informasi Anda dalam format di bawah ini

    RINCIAN PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) Posisi saat ini di tempat kerja:

    9) Penghasilan bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) Tujuan Pinjaman:

    13) Agama:

    14) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:

    15) Nama Facebook:

    16) Nomor Whatsapp:

    17) Nama Pengguna Instagram:

    18) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris:

    19) Tanggal lahir:



    Ketika Anda melamar dengan kami, Anda melamar dengan perusahaan tepercaya yang peduli dengan kebutuhan keuangan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk menentukan apa yang dapat Anda bayar dengan nyaman dengan mempertimbangkan keadaan keuangan pribadi Anda saat ini menjadi pertimbangan dan kemudian menetapkan jumlah pinjaman Anda yang sesuai. hubungi saya via
    email: robertwestradefinancefirm@gmail.com

    whatsapp: +15165910794

    Salam

    Dr Robert West

    BalasHapus

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal