Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Sabtu, 24 Juni 2017

THR 4 Bulan Gaji, Mau?

THR 4 Bulan Gaji , Mau ?

Membaca judul tulisan ini para pembaca akan langsung terbelah. Kelompok terbesarnya tidak percaya, kelompok kedua percaya  tetapi tidak melaksanakannya, kelompok ketiga adalah yang curiga, kelompok keempat tidak peduli dan sedikit kelompok terakhir yang percaya dan melaksanakannya. Yang terakhir inilah yang paling beruntung karena insyaAllah Anda akan bener-bener mendapatkan THR 4 x dari Gaji bulanan Anda. Bagaimana caranya ?

Kita semestinya yakin dan percaya bahwa janji Allah pasti benarnya, tetapi tingkat keimanan kitalah yang menjadi kendala untuk berbuat maksimal mengikuti janji-janjiNya. Bagi kelompok yang curiga-pun Anda tidak salah, karena biasanya kalau ada orang menganjurkan sedekah seperti ini buntutnya memberi nomor rekening yayasan atau institusinya atau lebih parah lagi memberikan rekeningnya sendiri.

Nah sedekah yang saya anjurkan disini bukan untuk institusi, yayasan ataupun diri saya – silahkan Anda sedekahkan ke kerabat dekat Anda masing-masing di kampung mumpung lebaran. Atau kepada siapapun yang Anda yakini amanah dengan sedekah Anda.


Yang ingin saya sampaikan hanyalah satu ayat di Al-Qur’an yang memungkinkan bagi Anda untuk melipat gandakan rezeki Anda – dan bahkan ada hitungannya – yang saya sebut Matematika Ilahiah.

Perhatikan janjiNya di ayat berikut ? siapa yang tidak percaya pada janjiNya ?

Barangsiapa berbuat kebaikan mendapatkan balasan sepuluh kali lipat amalnya…” (QS 6 :160)

Nah bagaimana kita mengamalkan ayat ini secara konkrit ? tentu niat kita sedapat mungkin jangan beramal untuk mendapatkan imbal balik yang lebih banyak, tetapi beramal untuk membenarkan janjiNya tersebut di atas. Bahwasanya dari sana kita akan diberi balasan sepuluh kali lipat atau bahkan lebih – itu sepenuhnya hak Allah.

Tetapi saya mencoba memahami janjiNya tersebut dengan angka, agar kita bertambah kuat keimanan kita – karena di ayat inipun Allah memberi angka – jadi tidak salah bila kita terus jabarkan angka tersebut dengan angka lagi.

Asumsinya Anda sekarang menerima THR x atau saya anggap 100% dari gaji bulanan Anda. Sebesar apapun angkanya, kebanyak manusia tidak merasa ini cukup – jadi kemungkinannya Andapun merasa ini kurang.

Matematika Ilahiah Untuk THR 4 Bulan Gaji
Tetapi disinilah Matematika Ilahiah itu berlaku. Bila dengan THR 100% saja Anda tidak merasa cukup, apa mungkin Anda akan kurangkan 33% atau 1/3nya untuk sedekah ?

Hanya Anda yang termasuk sedikit orang yang percaya dan melaksanakan sajalah - yang akan melaksanakan inspirasi dari ayatNya ini. Sesuai janjiNya, maka 33 % dari THR yang Anda sedekahkan akan dibalas dengan minimal 10 kali lipat, artinya menjadi 330% dari THR Anda.

Selain balasannya yang akan menjadi 330% tersebut, Anda juga masih punya 67% dari THR Asal. Jadi berapa THR Anda setelah proses ini berlangsung ?, THR Anda menjadi 330% + 67% atau menjadi 397% atau medekati 4 kali dari THR semula.

Tentu balasan dari Allah bukan seperti uang yang tiba-tiba turun dari langit atau tiba-tiba ada di depan pintu rumah Anda di malam hari, meskipun inipun memungkinkan bila Allah berkehendak – Namun kalau ini yang terjadi – wajar Anda curiga karena yang seperti ini pernah menjadi modus kejahatan yang sampai sekarang sedang ditangai pihak yang berwajib.

Juga bukan transfer ndak jelas, dari pihak lain ujug-ujug masuk rekening Anda. Bila ini yang terjadi kemungkinannya itu uang suap , uang salah transfer dan sejenisnya yang minimal akan membuat Anda repot bila di belakang hari menjadi temuan KPK atau menjadi fakta persidangan.

Allah punya cara tersendiri untuk merealisasikan janjiNya – baik bentuk maupun waktunya, dan pastinya itulah terbaik menurut Allah dan berarti terbaik pula untuk kita. Perhatikan ayatNya sebagai berikut :

Dan tidak ada sesuatupun, melainkan disisi Kamilah khazanahnya (sumber/supply-terj). Kami tidak menurunkannya melainkan dengan ukuran tertentu” (QS 15:21).

Masih tidak percaya bahwa Anda bisa memperoleh THR 4 x Gaji ?, belajarlah dari Siti Aisyah ketka menasihati pembantunya :

Saya bersumpah demi Allah, seseorang tidak bisa sampai benar-benar beriman sampai dia lebih percaya kepada Allah dari apa yang ada di tangannya – sesuatu yang bisa dilihat digenggaman tangannya”.

Nah THR Anda kini sudah ada di genggaman tangan Anda, sudah dapat Anda lihat fisiknya berada digenggaman tangan – well mayoritasnya angka di bank – tetapi as good as uang yang Ada digenggaman tangan Anda. Maukah Anda melepaskannya karena Anda lebih percaya kepada janji Allah  dari uang THR yang sudah digenggaman tangan tersebut ? Jawabannya tergantung seperti apa tingkat keimanan kita  seperti yang disampaikan oleh Siti Aisyah tersebut di atas.

Dari sinilah kita lebih mudah paham, mengapa di negeri yang penduduknya bener-bener beriman dan bertakwa – Allah akan bukakan pintu-pintu berkah dari langit dan dari bumi (QS 7:96). Karena bayangkan orang-orang yang mudik memadati sepanjang jalan-jalan di Jawa, Sumatra dan pulau-pulau lainnya. Mereka adalah orang-orang yang baru menerima THR dari kantornya masing-masing.

Apa jadinya ketika dalam perjalananya itu masing-masing menyedekahkan 1/3 dari THR-nya, berkah akan melimpah dari bumi dan dari langit Indonesia. Yang tidak bekerja akan ikut-ikutan memperoleh ‘THR’, proyek-proyek amal akan terakselerasi progressnya. Dan yang mensedekahkan THR-nya 1/3 , Allah lipat gandakan dengan berbagai kebaikan yang sampai empat kalinya.

Jadi mau dapat THR 4 x Gaji sambil menghadirkan keberkahan di negeri ini ?

Menunjukkan satu kebaikan pahalanya adalah sama dengan kebaikan itu sendiri. Maka ayo, kita saling mengajak kepada kebaikan ini. Mumpung masih bulan Ramadhan, pahalanya bisa berlipat-lipat lagi. Lagi-lagi bukan untuk saya atau institusi saya, saya tidak memberi rekening - dan Anda boleh curiga kalau saya memberi nomor rekening. Tetapi ini untuk bangsa ini yang lagi sangat membutuhkan berkahNya, tebarkanlah sedekah itu di lingkungan Anda masing-masing. InsyaAllah bersama-sama kita bisa menghadirkan keberkahan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal