Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Jumat, 19 Mei 2017

Ramadhan Camp 1438 : Proses Inovatif & Kreatif Bersama Al-Qur’an

Ramadhan Camp 1438 : Proses Inovatif & Kreatif Bersama Al-Qur’an

Pekan lalu Kementrian Kominfo mengumumkan empat inisiatif karya teknologi bangsa Indonesia mendapatkan penghargaan Champion dari World Summit on the Information Society – PBB. Yang menarik adalah salah satunya terlahir dari tulisan-tulisan di situs ini – yaitu iGrow My Own Food yang terpilih sebagai Champion di bidang e-agriculture. Karena nikmat itu untuk dinyatakan dengan bersyukur (QS 93:11), maka rasa syukur ini akan kami rupakan dalam bentuk sharing terhadap komunitas pembaca situs ini dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan – tepatnya akan berupa Ramadhan Camp dengan tema Proses Inovatif dan Kreatif Bersama Al-Qur’an.

Sebagaimana project iGrow yang tahap demi tahap proses penggagasannya masih Anda dapat ikuti di artikel-artikel situs ini sejak awal Ramadhan tahun 2014 - karena iGrow memang  project Ramadhan kita untuk tahun itu(2014) – maka dengan sharing melalui Ramadhan Camp kali ini diharapkan karya-karya inovatif dan kreatif umat ini akan dapat tumbuh menjamur menjadi ustadziatul alam – guru bagi dunia – untuk perbagai bidang yang perlu diatasi oleh umat ini.

Bentuk konkritnya seperti apa Ramadhan Camp ini ? kurang lebih akan berupa rangkaian kuliah umum Ramadhan di startup center – untuk mengaji bagaimana Al-Qur’an bisa menjadi sumber untuk inspirasi untuk inovasi dan kreativitas, sekaligus juga open house di Startup Center untuk belajar how a startup works, what is working and what is not, why …etc.


Kemudian rangkaian ini insyaAllah puncaknya akan ditutup dengan I’tikaf bareng 10 hari terakhir di Jonggol, untuk mentadaburi lebih dalam lagi ayat-ayat inspiratif yang akan menjadi landasan karya-karya besar peserta Ramadhan Camp ini di masa mendatang.

Di Al-Qur’an ada 6,000 lebih ayat, iGrow baru menggunakan beberapa ayat yang terkait perintah memberi makan dan perintah memakmurkan bumi – dan inipun sudah dipandang unggul oleh PBB – karena iGrow dipandang sejalan dengan visi Sustainable Development Growths (SDGs) dunia untuk mencapai target Zero Hunger 2030, apalagi kalau kita tadaburi rame-rame ribuan ayat-ayat Al-Qur’an tersebut masing-masing oleh para ahli di bidangnya – maka issyaAllah target umat ini untuk menjadi ustadziatul alam tersebut di atas akan dapat diwujudkan.

Bagaimana dengan yang belum punya ide inovatif dan kreatif ? tidak masalah juga – karena akan selalu ada yang pertama bagi setiap hal. Bisa jadi Ramadhan Camp kali ini dapat menjadi project kreatif dan inovatif pertama Anda yang diinspirasi oleh ayat-ayat Al-Qur’an.

Bagimana dengan biaya ? sementara akan kita gratiskan, namun dalam perjalanannya bila dibutuhkan biaya-biaya akan dikembalikan ke peserta untuk menempuh proses inovatif dan kreatifnya dalam membiayai bersama project ini sambil jalan. Lha wong camp-nya untuk membangun kemampuan inovatif dan kreatif masak memecahkan masalah biaya saja ndak bisa !

Bagaimana kalau pesertanya berlebih sehingga kapasitas Startup Center dan Masjid untuk I’tikaf tidak memadai ? InsyaAllah cukup, tetapi kalau tidak cukup juga dan kami harus melakukan seleksi – maka seleksinya juga kami lakukan dengan cara kreatif.

Perhatikan ilustrasi di bawah ini, ini adalah salah satu project Halal Tourism – yang diinspirasi oleh sejumlah ayat Al-Qur’an. Anda yang bisa menyebutkan ayat-ayatnya, semakin banyak – semakin ‘Fit & Proper’ Anda untuk mengikuti program Ramadhan Camp ini.


Ayat apa yang menjadi inspirasi Anda ?
Bagi Anda yang berminat bergabung, silahkan mengisi form terlampir – termasuk jawaban Anda untuk ‘Fit & Proper’ test tersebut di atas. Selamat datang Ramadhan, Semoga Allah menyampaikan usia kita pada Ramadhan yang akan datang dan memberkahi kita di dalamnya.

Formulir pendaftaran dapat diisi di sini : bit.ly/Ramadhan_Camp_1438

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal