Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Jumat, 25 Maret 2011

Menukar Dinar Dimana Saja Kapan Saja Bagi Pemegang M-Dinar Saving Account…




Oleh Muhaimin Iqbal   
Initial Accounts
Dari sekian banyak harapan pengguna Dinar, salah satunya yang sangat banyak diusulkan ke saya adalah merintis dimungkinkannya penukaran Dinar ke uang kertas ataupun sebaliknya dimana saja kapan saja. Kemudahan ini diperlukan karena mau tidak mau kita masih harus menggunakan uang kertas untuk alat tukar kita dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan M-Dinar Saving Account yang gencar kami perkenalkan beberapa hari terakhir, langkah kearah sana kini telah dimulai. Pemegang Tabungan M-Dinar kini dapat menukar Dinar-nya ke Rupiah ataupun sebaliknya kapan saja dan dimana saja asal bisa mengkases account-nya via internet.

Untuk sementara kemudahan ini hanya tersedia bagi pemegang M-Dinar account ataupun M-Dinar Saving Account tersebut. Pembatasan ini adalah karena dua alasan yaitu yang pertama alasan teknis bahwa belum ada satu bank-pun di dunia yang bisa connect langsung dengan system Dinar emas yang kami miliki.
Exchange Confirmation

Alasan kedua adalah untuk manajemen risiko; yaitu kebutuhan persediaan Dinar dan Rupiah untuk memback-up transaksi penukaran Dinar ke Rupiah dan Sebaliknya hanya bisa dilakukan terhadap exposure jumlah Dinar dan jumlah Rupiah yang bisa kami ketahui – yaitu jumlah Dinar dan jumlah Rupiah yang ada di seluruh account klien kami tersebut setiap saat.

Untuk memfasilitasi transaksi ini, setiap pemegang M-Dinar Saving Account di BMT Daarul Muttaqiin akan memiliki dua account sekaligus yaitu Account Dinar dan Account Rupiah seperti pada gambar tersebut diatas. Antar dua account inilah Anda dapat melakukan penukaran Dinar ke Rupiah dan sebaliknya, kapan saja dan dimana saja.

Jadi untuk bisa menikmati kemudahan tersebut diatas pertama Anda perlu mendaftar di M-Dinar yang caranya ada di link ini; setelah mendaftar Anda dapat mentrasfer jumlah Dana yang akan Anda tukarkan ke Dinar untuk dimasukkan menjadi saldo awal Anda di M-Dinar. Dengan fasilitas M-Dinar ini Anda tidak harus mengkonversi Dinar langsung pada saat Anda transfer, Anda bisa memasukkan dahulu ke fasilitas Rupiah Account Anda di BMT Daarul Muttaqqiin, dan baru menukarkannya ke Dinar kapan saja Anda comfortable dengan harganya.

Untuk menyetor saldo awal atau menambah saldo Anda di M-Dinar Saving Account, Anda dapat melakukan transfer ke : KOP. BMT. DAARUL MUTTAQIIN a/c no : 1720008685 BANK SYARIAH MANDIRI (Swift Code : SYMDIDJ1). Setoran awal minimum adalah setara  0.25 Dinar, setoran minimum berikutnya setara 0.1 Dinar. Setelah Anda transfer, Anda diminta memberitahu kami via email atau sms ke no 02193300300 yang berisi nama, nomor account (bila sudah ada) dan jumlah yang ditransfer untuk mempercepat rekonsiliasi bank.

Catatan-catatan penting yang perlu Anda ketahui tentang penggunaan penukaran Dinar ke Rupiah dan sebaliknya dari Rupiah ke Dinar via internet ini adalah sebagai berikut :

·       Transaksi sejenis M-Dinar ini di tingkat internasional sudah di fasilitasi antara lain oleh e-gold; GoldMoney; dan e-Dinar. Jadi M-Dinar bukan hal yang sama sekali baru di dunia internasional meskipun system yang kami kembangkan berbeda dari contoh-contoh yang sudah ada tersebut.
·       Aspek syar’i dari transaksi Dinar berbasis teknologi ini sudah pernah kami bahas melalui tulisan tanggal 26 Januari 2009.
After Transaction
·       Ketika Anda akan menukarkan Dinar Anda ke Rupiah, maka system kami akan otomatis menghitungnya berdasarkan Harga Beli yang berlaku saat transaksi Anda akan dieksekusi. Anda akan diberitahu otomatis berapa harga beli tersebut dan berapa Rupiah yang akan Anda terima. Harga beli ini kemungkinan sedikit berbeda dengan harga beli GeraiDinar, tetapi perbedaan ini hanya karena dampak pembulatan perhitungan saja.
·       Sebaliknya ketika Anda akan menukarkan Rupiah ke Dinar, maka system akan menghitungnya berdasarkan Harga Jual yang berlaku saat transaksi. Anda juga akan diberitahu otomatis harga jual ini dan berapa Dinar yang akan Anda peroleh dalam penukaran ini.
·       Bila Anda melakukan penukaran Dinar ke Rupiah kemudian pada saat yang sama menukar balik Rupiah yang Anda peroleh ke Dinar – maka Anda akan kehilangan 4 % - inilah margin penukaran yang kita berlakukan untuk membiayai seluruh operasi M-Dinar ini sekaligus juga untuk mencegah orang menggunakan system ini untuk berspekulasi. Menukar Dinar ke Rupiah hanya kami sarankan bila Anda memang benar-benar membutuhkannya dan bukan untuk berspekulasi.
Confirmation
·       Dinar hasil penukaran ini bisa diambil di kantor GeraiDinar pada hari dan jam kerja, nantinya juga akan dimungkinkan diambil di agen-agen GeraiDinar atau Koperasi/BMT yang bekerjasama dengan GeraiDinar/BMT Daarul Muttaqiin setelah para mitra kami tersebut siap.
·       Rupiah hasil penukaran Dinar dapat diambil di kantor GeraiDinar/BMT Daarul Muttaqiin atau atas permintaan Anda dapat di transfer ke Account Anda di bank mana saja pada hari dan jam kerja.


After Two Transactions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal